ads/auto.txt Cara Aktifkan 4G Telkomsel | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Aktifkan 4G Telkomsel

Cara Aktifkan 4G Telkomsel
Cara Mengaktifkan 4G LTE Telkomsel
Sejak tahun 2015 kemarin, beberapa produksi smartphone mulai menggunakan jaringan 4G LTE sebagai dukungan untuk konektivitas yang jauh lebih baik dan cepat untuk akses internet dan jaringan telekomunikasi suatu perangkat. Bahkan di tahun 2018 ini, nyaris sebagian besar smartphone terbaru saat ini sudah mendukung untuk jaringan 4G. Terlebih dari dukungan semua jaringan provider telekomunikasi yang sudah menyediakan untuk konektivitas khusus jaringna 4G. Sehingga perlahan sebagian pengguna smartphone akan beralih ke jaringan 4G. Ini jelas baik untuk mendukung kelangsungan internet cepat di Indonesia.

Salah satu provider telekomunikasi yang terbilang cukup lama sudah menerapkan dukungan jaringan 4G in adalah Telkomsel. Sebagai salah satu provider dengan jangkauan sinyal terluas di Indonesia ini, dengan canggihnya mendukung jaringan terbaik mereka yaitu 4G. Namun mengingat Telkomsel sudah memiliki banyak pengguna jauh sebelum 4G resmi digunakan umum di Indonesia, itu membuat beberapa pengguna telkomsel masih menggunakan sim card yang hanya mendukung 3G yang notabene agak lawas.

Tidak ada perbedaan signifikan untuk konektivitas 3G dan 4G di area pedalaman, sebab mungkin jaringan 4G belum meluas hingga ke pelosok wilayah Indonesia di luar kota besar. Namun setidaknya saat ini 4G merupakan salah dukungan internet yang ditawarkan murah, bahkan dapat jauh selisih dari tarif 3G umumnya. Inilah yang membuat banyak pengguna 3G untuk mengingkan beralih atau memperbaharui sim card mereka agar mendukung ke jaringan 4G. Terkhusus untuk Telkomsel ada cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk memperbaharui jaringan sim card kamu ke jaringan 4G LTE. Bahkan langkah ini dapat kamu lakukan sendiri tanpa harus mendatangi Grapari atau Gerai pulsa. Lebih jelasnya sebagai berikut:

Dibutuhkan:

Seperti yang dijelaskan pada paragraf pembuka diatas, bahwa kamu bisa mengkatifkan 4G LTe untuk kartu telkomsel kamu tanpa harus mendatangi Grapari. Namun kamu masih membutuhkan sim card yang dapat kamu gunakan untuk nomor telkomsel 4G kamu nantinya.
Sim Card ini biasanya di sebut "Sim Card Upgrade 4G Telkomsel", Sim card ini bisa kamu beli melalui konter pulsa ataupun melalui situs belanja online dengan harga kisaran 1500 - 10000. Dengan menggunakan sim card upgrade, kamu tidak perlu khawatir akan nomor lama kamu, karena sim card baru kamu nantinya masih tetap menggunakan nomor lama kamu atau yang sama.

Langkah Mengaktifkan 4G Telkomsel


  1. Hubungi *888*46# melalui nomor sim card telkomsel lama Anda
  2. Pilih Menu no 1
  3. Masukan kartu sim card Telkomsel lama kamu.
  4. Kemudian pilih "Ya"
  5. Sebuah token/pin akan ditampilkan. kamu wajib untuk mencatatan pin/token ini.

Cara Aktifkan 4G Telkomsel
Cara Aktifkan 4G Telkomsel


  1. Keluarkan sim card lama kamu, kemudian masukan sim card upgrade telkomsel 4G kamu.
  2. Hubungi kembali nomo *888*46#
  3. Kemudian pilih Menu No 2
  4. Pilih "Ya"
  5. Selanjutnya, masukan nomor lama kamu.
  6. Masukan nomo Token/Pin yang telah kamu catat sebelumnya.
  7. Kemudian pilih "Ya"

Cara Aktifkan 4G Telkomsel
Cara Aktifkan 4G Telkomsel
Kamu akan melihat pemintaan upgrade 4g selesai, ditkamui dengan SMS Konfirmasi yang masuk ke nomor 4G baru kamu.

Itulah beberapa langkah singkat yang dapat kamu lakukan untuk memperbaharui sim card ke telkomsel 4g. Jika kamu berkunjung ke Grapari kamu mungkin akan mendaptkan sim card upgrade secara gratis. Namun kembali lagi, kamu harus mengikuti antrian dari beberapa orang yang mungkin berkunjung di waktu yang sama. Maka inilah cara mudah dan kapanpun bisa kamu lakukan.

0 Response to "Cara Aktifkan 4G Telkomsel"

Post a Comment