ads/auto.txt Cara Mengubah HP Android Menjadi Kamera CCTV | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Mengubah HP Android Menjadi Kamera CCTV

Cara Mengubah HP Android Menjadi Kamera CCTV
Cara Mengubah HP Android Menjadi Kamera CCTV
CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Televion yang biasanya digunakan untuk menangkap sinyal rekaman yang bersifat rahasia atau dokumentasi terhadap suatu situasi dan kondisi di ruangan ataupun tempat tertentu. CCTV juga bisa digunakan untuk alasan keamananan dari sebuah bangunan atau pemukiman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan atua sebagai jaminan keamanan kedepannya.

Walaupun pada dasarnya CCTV tidak dapat dimanfaatkan penuh untuk kemanaan, namun setidaknya perangkat ini bisa menjadi cadangan atau dokumen penting yang membantu untuk mengungkap sebuah masalah yang telah terjadi di tempat tertentu. Tidak heran mengapa perangkat cctv begitu menjadi perangkat wajib untuk tempat-tempat yang merupakan khawasan sensitif. Misalnya perkantoran atau tempat publik lainnya.

Perangkat cctv bisa didapatkan dengan membeli beberapa seperangkat alat yang berkaitan satu sama lainnya, misalnya seperti monitor, DVR (Video Recorder Digital), Camera, Adapter, dan beberapa perangkat penunjang lainnya yang digunakan untuk menggunakan cctv sebagaimana fungsinya. Alat ini memang memiliki harga beragam dengan dengan kisaran harga paling murah sekitar 1.5 juta untuk kualitasi rendah. Sedangkan untuk kualitas terbaik itu bisa mencapai hingga 12 juta perunit standarnya.

Harganya mungkin tidak tergolong murah, maka dari itu tidak sedikit pula yang mengakali penggunaan perangkat ini dengan alternatif lainnya, misalnya dengan menggunakan webcam sebagai camera, adapter copotan, dan beberapa penggunaan alternatif lainya. Termasuk seperti yang dijelaskan nantinya pada artikel ini, dimana kamu bisa menggunakan hp Android kamu sebagai kamera cctv yang bermanfaat. Lebih jelasnya seperti diuraian dibawah ini.

Cara Menggunakan HP Android Sebagai CCTV

Nah pada penerapan kali ini, yang kamu butuhkan adalah aplikasi Athome Camera App. Aplikasi ini dapat kamu download secara gratis melalui link dibawah ini:

Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ichano.athome.camera

Tidak hanya aplikasi kamera itu saja, kamu juga memerlukan aplikasi streamer yang kamu gunakan untuk melihat rekaman kamera yang dihasilkan oleh kamera cctv di hp Android kamu. Aplikasi ini bisa kamu install di hp Android kamu lainnya atau di komputer windows kamu. Filenya bisa kamu download dibawah ini:

  • http://www.ichano.com/download

kamu hanya perlu menginstall kedua aplikasi yang ditujukan pada perangkat perekam dan perangkat untuk melihat. Setelah itu, kamu hanya perlu menghubungkan kedua perangkat ke jaringan wifi yang sama. Selain itu, kamu juga perlu menghubungkan perangkat satu sama lain menggunakan Kode QR/Barcode yang dihasilkan pada perangkat kamera untuk memberikan akses tampilan pada perangkat streamer.

Nah mungkin itu saja singkatnya mengenai cara mengubah hp android menjadi kamera cctv dengan mudah. Jika dirasa ada yang kurang dalam penulisan ini, silahkan saja untuk meninggalkan tanggapan atau komentar kamu dibawah.

0 Response to "Cara Mengubah HP Android Menjadi Kamera CCTV"

Post a Comment