ads/auto.txt Cara Melacak HP Xiaomi Android | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Melacak HP Xiaomi Android

Cara Melacak HP Xiaomi Android
Cara Melacak HP Xiaomi Android
Xiaomi merupakan salah satu ponsel cerdas yang memiliki pengguna dan penggemar cukup banyak di Indonesia. Dengan harga yang sering terlampau murah dengan kompetitornya membuat perangkat ini jauh diminati pengguna smartphone.

Tidak hanya itu, beberapa fitur dan spesifikasi yang mumpuni membuatnya semakin memenuhi dari apa yang diinginkan oleh pengguna smartphone pada umumnya. Namun diluar itu semua, ada satu fitur bawaan perangkat xiaomi yang memiliki fungsi bermanfaat. Fitur ini disebut dengan Mi Cloud.

Mi Cloud dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti melakukan backup untuk data-data seperti media, pesan, kontak, catatan secara online dan berfungsi untuk melacak lokasi perangkat.
Kedua fitur ini sangat penting untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada perangkat yang dimiliki. Salah satu fungsi terbaik yang termasuk dalam menu fitur ini adalah Find Device.

Find Device memungkinkan kamu sebagai pemilik perangkat untuk mudah melacak perangkat kamu berada dan melakukan beberapa fungsi dari jarak jauh hanya dengan menggunakan konektivitas internet melalui web browser. Lebih detailnya mengenai cara menggunakan fitur ini akan dijelaskan dibawah ini:

Mengaktifkan Fitur Mi Cloud di HP Target

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkan fitur Mi Cloud yang memungkinkan kamu untuk melacak perangkat Xiaomi Android dari jarak jauh. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengarahkan atau membuka jendela berikut dari hp target:

  • Settings -> Mi Account -> Masuk Menggunakan akun Mi kamu. 

Jika kamu belum memiliki, kamu bisa membuat akun baru dengan menekan tombol "Create an Account".

  1. Setelah masuk, sebuah popup akan muncul yang memerlukan akses untuk Mi Cloud. Cukup tekan tombol "Got it" pada tombol yang tertera.
  2. Aktifkan Menu "Find Device" dari jendela utama perangkat.

Melacak HP Xiaomi Dari Jarak Jauh

Setelah kamu mengaktifkan fitur Find Device dari menu MI Account di setelan perangkat Xiaomi kamu. Maka kamu sudah bisa melacak ponsel cerdas xiaomi kamu dari jarak jauh. Caranya sangatlah mudah, bahkan kamu hanya perlu mengaksesnya dari web browser komputer atau perangkat smartphone lainnya. Jadi cukup akses laman berikut ini:

  • https://i.mi.com/?_locale=en_US

Kemudian tekan tombol "Sign in with Mi Account" untuk masuk menggunaka akun yang sama kamu gunakan di perangkat Xiaomi target sebelumnya.

Setelah berada di jendela utama, cukup pilih "Find Device" dari beberapa menu yang tersedia.
Dari jendela ini kamu akan melihat peta atau map serta pin lokasi dimana perangkat xioami kamu berada sekarang. Namun jika kamu baru pertama kali mengaktifkan fitur ini dan belum sempat membawa perangkat xiaomi kamu ke lokasi lainnya, maka kamu mungkin akan melihat peta blank berwarna hitam. Jadi cukup bawa perangkat kamu untuk berpindah lokasi setelah menu find device di aktifkan.

Selain itu, dari menu ini kamu bisa melakukan banyak fungsional yang bermanfaat selayaknya Google Find My Phone. Dimana kamu bisa menderingkan ponsel cerdas kamu dari jarak jauh, mengaktifkan mode lost (kehilangan), dan wipe/reset data.

Beberapa fungsional ini mungkin hampir serupa dengan beberapa fitur lainnya yang tersedia di berbagai perangkat Android maupun iOs. Jadi kemungkinan besar penerapan dan cara penggunaanya hampir sama. Selebihnya jika kamu masih bingung atau mengalami kendala untuk menggunakan fitur ini, silahkan berkomentar melalui kolom dibawah.

0 Response to "Cara Melacak HP Xiaomi Android"

Post a Comment