ads/auto.txt Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G
Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G
Sebagian besar pengguna ponsel cerdas kemungkinan besar pernah mendapatkan pesan atau informasi berupa bonus untuk pemakaian jaringan internet atau kuota tertentu. Namun sebagian besar bonus itu kemungkinan berada di jangkauan untuk jaringan 4G yang dimana pada umumnya belum semua pengguna berada atau sudah menggunakan ponsel cerdasa yang menggunakan dukungan jaringan 4G.

Pemberian bonus ini biasanya didapatkan setelah pengguna melakukan beberapa aktivitas pengguna suatu layanan tertentu di jaringan telekomunikasi yang mereka gunakan. Lain halnya pada bonus pada jaringan 3G, hampir jarang sekali untuk penggunaan bonus kuota reguler basis semua jaringan yang ditawarkan oleh operator. Ini tentu membuat penggunan cenderung untuk ingin beralih menggunakan ponsel yang mendukung jaringan 4G ini.

Lalu bagaimana jika ponsel yang digunakan belum mendukung jaringan 4G?
Nah untungnya ada beberapa langkah mudah yang bisa kamu terapkan di hampir sebagian besar ponsel cerdas untuk menggunakan kuota 4G di HP 3G. Bahkan beberapa penerapan ini hampir dapat diterapkan di sebagaian besar perangkat smartphone. Lebih jelasnya diuraikan di langkah dibawah ini.

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Melalui Setelan

Langkah pertama ini adalah cara yang paling mudah yang bisa kamu lakukan, dimana kamu hanya perlu mengakses dan melakukan sedikit perubahan dari menu setelan di menu perangkat smartphone kamu. Jadi caranya kamu hanya perlu mengarahkan ke menu berikut ini:

  • Settings -> Wireless and Network -> More Settings -> Mobile Network

Kemudian pada menu mobile network, kamu hanya perlu mencentang untuk pilihan "WCDMA Preffered / WCDMA Only" menjadi "4G LTE Only". Nah penerapan ini mungkin akan mengharuskan proses reboot terlebih dahulu, jadi reboot terlebih perangkat kamu setelah menerapkan pengaturan ini.

Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Menggunakan Kode Rahasia

Ada satu kode panggilan dial yang dapat kamu gunakan untuk mengubah jaringan atau menggunakan kuota 4G di hp 3G. Kode ini dapat kamu lakukan pada perangkat hp Android. Jadi cukup melakukan panggilan dial ke nomor telepon berikut ini:

  • *#*#4636#*#*

Kemudian pada menu ini kamu bisa memilih pada menu "4G LTE Only" untuk menerapkan ponsel agar hanya menerima jangkauan jaringan 4G saja. Namun jika kode panggilan diatas tidak berfungsi dengan baik di perangkat smartphone kamu, maka lakukan panggilan ke nomor berikut:

  • *#0011#

Kemudian pilih "Service Mod", selanjutnya pilih tombol Menu dan pilih Key Input. Nah pada kolom ini masukkan huruf "Q" tanpa tkamu kutip. Kemudian pilih Key input lagi pada menu lainnya dan masukan angka "0000" tanpa tkamu petik.

Setelah kamu masuk ke menu jaringan kamu cukup memilih pilihan "CDMA" dan mengalihkan 4G LTE.

Nah itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menggunakan kuota 4g di jaringan 3G untuk semua jenis perangkat smartphone atau hp dengan mudah dan gratis. Jika ada sesuatu poin tambahan yang bisa kamu tambahkan, maka silahkan berikan saran melalui kolom komentar. Selebihnya semoga artikel ini bisa berguna untuk kamu ketika ingin menggunakan kuota 4g di hp 3g.

1 Response to "Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G"