ads/auto.txt Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Pada HP Samsung | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Pada HP Samsung

Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Pada HP Samsung
Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Pada HP Samsung

Samsung adalah salah satu perangkat ponsel cerdas yang memiliki segmen pasar yang luas dan banyak digunakan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mengenai brand samsung, namanya hampir tidak ada yang tidak mengenal dengan salah satu produsen elektronik dan gadget dunia asal korea selatan ini. Teknologi dan perangkat yang digunakan serta nama branding yang sudah begitu meluas membuat Samsung semakin mudah mengembangkan bisnis elektronik mereka.

Produksi smartphone mereka sendiri, terbilang salah satu dari beberapa produksi elektronik yang awet dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi untuk digunakan hingga beberapa tahun kedepan. Hal ini jugalah yang menjadi salah satu alasan utama orang-orang lebih memilih untuk membeli perangkat samsung untuk sebuah ponsel dengan kualitas tinggi. Samsung juga terkenal dengan pengembangan teknologi yang mereka tanamkan di berbagai perangkat mereka. Salah satu teknologi maju yang beberapa tahun lalu mereka gunakana adalah chipset yang mendukung untuk jangkauan jaringan 4G.

Pengembangan teknologi di Samsung ini pertama kali dikenal luas di Indonesia, saat Samsung s5 mereka dahulu. Namun kini seiring produksi yang juga digunakan oleh berbagai produsen. Frekuensi jaringan 4G tidak hanya ditanamkan oleh perangkat samsung saja, namun juga pada berbagai smartphone tipe dan mereka lainnya. Namun produksi samsung untuk dukungan jaringan 4G sendiri tergolong lambat, dimana saat itu masih banyak pengguna yang memiliki perangkat dukungan 4G. Bahkan beberapa pengguna smartphone saat ini. Untungnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah dukungan jaringan samsung dari 3G menjadi 4G dengan mudah. Beberapa langkah itu dijelaskan dibawah ini:

Cara Mengubah Jaringan 3G Ke 4G di HP Samsung

Seperti yang kita tahu bahwa kini samsung memiliki dua tampilan UI khas mereka yakni Grace UI dan TouchWiz UI. Kedua interface ini memiliki tampilan dan beberapa letak fungsi yang berbeda. Sehingga ini juga memengaruhi langkah kamu untuk mengubah pengaturan dukungan jaringan 4G. Nah berikut dibawah ini adalah penerapan dari kedua interface yang digunakan samsung.

Samsung Grace UI

Grace UI adalah tampilan interface terbaru dari Samsung dikeluarkan untuk beberapa varian ponsel terbaru seperti Samsung Galaxy A7, A3, dan sebagainya. Untuk kamu yang memiliki perangkat menggunakan interface ini, cukup mengarahkan seperti langkah berikut:

  1. Buka "Settings" di perangkat samsung kamu.
  2. Gulir kebawah sampai kamu menemukan pilih "Connections"
  3. Pilih "Mobile Networks".
  4. Kamu akan melihat mengenai kartu sim yang digunakan di perangkat kamu. Nah pilih sim card yang kamu tuju.
  5. Kemudian pada menu drop down, pilih "LTE/3G/2g (auto connect).

Setelah itu perangkat samsung kamu akan melakukan refreshing signal. Beberapa saat setelah perangkat merefresh signal. Maka kamu akan beralih ke jaringan 4G.

Samsung TouchWiz UI

Pada perangkat samsung yang agak lawas atau keluaran tahun 2016 sebelumnya. Maka kemungkinan Smartphone kamu masih menggunakan TouchWiz UI. Jadi untuk kamu yang menggunakan perangkat dengna interface ini cukup arahkan seperti langkah berikut:

  1. Arahkan ke "Settings".
  2. Gulir kebawah sampai kamu menemukan menu "More Networks".
  3. Pilih "Network Mode".
  4. Kemudian pilih jaringan "LTE/CDMA" untuk menggunakan jaringan 4G.

kamu mungkin harus melakukan restart atau reboot pada perangkat samsung kamu untuk membuat penerapan aktivasi atau peralihan jaringan ini dapat berjalan mulus. Selebihnya itu saja yang dapat disampaikan pada artikel ini, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah.

1 Response to "Cara Merubah Jaringan 3G Ke 4G Pada HP Samsung"