ads/auto.txt Cara Mengatasi iPhone 5 Cepat Panas | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Mengatasi iPhone 5 Cepat Panas

Cara Mengatasi iPhone 5 Cepat Panas
Cara Mengatasi iPhone 5 Cepat Panas
Setiap gadget itu memiliki potensi untuk mengalami panas pada bodynya. Namun jika gadget mengalami panas yang berlebih atau biasanya disebut dengan overheating. Itu justru bisa membuat dampak pada mesin smartphone kita.

Cara Memperbaiki iPhone 5 Cepat Panas

Salah satu smartphone yang sering diklaim oleh penggunanya yang mengalami panas berlebih adalah iPhone 5. iPhone 5 bukanlah masalah besar jika mengalami panas disaat penggunaan tertentu, namun jika sudah mengalami overheating atau cepat pengalami panas. Maka kamu perlu memerika beberapa kemungkinan penyebab serta cara mengatasinya. Seperti yang dijelaskan dibawah ini:

Jangan Menggunakan Aplikasi Nonstop Dalam Jangka Waktu Lama

iPhone 5 biasanya akan panas saat Kamu menggunakan aplikasi atau bermain game dalam jangka waktu lama. Ini tidak hanya berlaku pada iPhone 5, melainkan pada tipe iPhone lainnya. Maka jika dalam kasus itu. Kamu cukup mengistirahatkan sejenak iphone Kamu.

Lepaskan Hardcase/Softcase Yang Digunakan

Beberapa pengguna biasanya menggunakan hardcase atau softcase tambahan sebagai casing luar iphone mereka agar terlihat lebih baik dipkamung. Namun sayangnya beberapa bahan case tambahan, itu tidak memerhatikan dari sisi pengaruh suhu body. Dimana ini justru bisa membuat lapisan body tidak dapat menyerap udara untuk meredup panas di mesin.

Hindari Berada di Ruangan Kedap

Biasanya pengguan iPhone secara tidak sengaja meninggalkan iphonenya di Mobil atau di tempat yang tersinar matahari langsung. Ruangan pengap seperti mobil yang tidak dalam keadaan hidup, bisa membuat iphone lebih mudah panas. Terlebih jika tersinar matahari langsung.

Memeriksa Fitur Yang Aktif Namun Tidak Digunakan

Beberapa orang mungkin pernah secara tidak sengaja mengaktifkan fitur iphone mereka dalam waktu lama seperti fitur Bluetooth, GPS, Wifi dan sebagainya. Jika dalam waktu dekat ini iPhone kamu mengalami cepat panas, coba periksa fitur iphone Kamu. Pastikan  bahwa tidak ada satupun fitur yang tidak digunakan sedang aktif.

Jangan Menggunakan iPhone Saat Pengecasan

Salah satu kebiasaan buruk yang banyak dilakukan oleh pengguna iPhone 5 adalah mereka seringkali menggunakan iphone mereka dalam kondisi pengisian daya atau pengecasan. Ini justru akan membuat kinerja lebih dari iphone Kamu karena memproses masuk dan keluarnya daya secara bersamaan.

Maka saat pengecasan cobalah untuk membiarkan iphone untuk tidak digunakan, dan sebaiknya gunakan airplane mode (mode pesawat) saat melakukan pengecasan.

Rutin Mengecek Suhu Baterai

Sama halnya pada smartphone Android, Kamu sesekali sebaiknya rutin melihat langsung seberapa tinggi suhu perangkat Kamu. Sebaiknya menghindari suhu baterai perangkat lebih dari yang dianjurkan.

Kamu bisa melihat suhu baterai iPhone 5 Kamu dengan mengunduh aplikasi bernama Coconut Battery. Aplikasi ini bisa Kamu unduh melalui App store dari tautan berikut ini:

  • http://www.coconut-flavour.com/coconutbattery/

Suhu baterai sebuah perangkat iPhone yang normal adalah berkisar dari 25°C – 40°C. Diatas itu, Kamu harus mengistiratkan sejenak iphone Kamu.

Menggunakan Aplikasi Battery Saver

iPhone 5 yang cepat panas juga disebabkan oleh penggunaan baterai yang tidak wajar. Untuk hal ini gunakan konsumsi baterai yang normal atau rutin meminimalkan penggunannya. Caranya dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga seperti Battery Saver atau Battery Doctor. Salah satu dari kedua aplikasi ini bisa Kamu unduh melalui tautan App Store berikut ini:

  • https://itunes.apple.com/us/app/battery-saver-manage-battery-life-check-system-status/id999500679?mt=8
  • https://itunes.apple.com/us/app/battery-doctor-master-of-battery-maintenance/id446751279?mt=8

Itulah beberapa langkah mudah yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi iphone 5 yang cepat panas atau boros baterai. iPhone yang cepat mengalami panas atau overheating, itu disebabkan banyak hal. Selama bukan pengaruh dari internal atau mesin perangkat, maka cara diatas bisa cukup efektif untuk mengatasi masalah tersebut.

0 Response to "Cara Mengatasi iPhone 5 Cepat Panas"

Post a Comment