ads/auto.txt Cara Atasi Baterai HP Cepat Habis Padahal Baru | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Atasi Baterai HP Cepat Habis Padahal Baru

Cara Atasi Baterai HP Cepat Habis Padahal Baru
Cara Atasi Baterai HP Cepat Habis Padahal Baru
Ada banyak faktor yang memengaruhi sebuah hp itu mengalami penurunan kinerja baterai. Tidak peduli HP Android ataupun iPhone. Seringkali beberapa perangkat secara mendadak sisa baterai seketika habis, padahal baru saja dicas. Ini tidak menutup kemungkinan ada beberapa masalah yang disebabkan oleh penggunaan hp yang salah atau perangkat mengalami beberapa kerusakan. Maka dari itu, jika kamu mengalami masalah ini, cobalah lakukan beberapa langkah dibawah ini.

Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Seringkali salah satu penyebab hp cepat panas adalah dari pengaruh penggunaanya yang tidak tepat, misalnya seperti membuka cukup banyak aplikasi. Namun tidak menutupnya kembali setelah digunakan. Ini tidak hanya membuat perangkat akan mengalami pelambatan namun juga akan mengkonsumsi baterai lebih. Beberapa pengguna seringkali salah paham yang dimana mereka hanya menyembunyikan aplikasi dari layar tidak menutupnya. Maka dari itu kamu harus memerhatikan apakah kamu menutup aplikasi atau hanya menyembunyikannya.

Baterai Mulai Bermasalah

Dampak paling umum yang biasa dialami oleh sebuah hp ketika sudah digunakan hingga beberapa waktu adalah penurunan kinerja secara fisik. Termasuk pada perangkat daya yang digunakan seperti Baterai. Seiring penggunaan sebuah perangkat HP, terlebih penggunaanya yang tidak tepat dalam jangka panjang akan membuat baterai mulai drop dan parahnya mengalami bocor.

Untuk masalah ini cobalah untuk menggunakan baterai lainnya untuk melihat apakah hp kamu mengalami dampak dari baterai atau tidakny. Jika HP kamu merupakan baterai tanpa cabut atau istilah Baterai Non-removable. Maka satu-satunya cara awam yang mudah kamu lakukan adalah dengan mengujinya di konter service hp atau konter hp terdekat dengan biaya pengecekan yang lebih murah dibanding membeli sebuah baterai baru.

Cas HP Salah Arus

Biasanya hp yang sering mengalami habis baterai seketika, itu diakibatkan oleh proses charging yang tidak tepat. Ketika kamu melakukan pengisian daya baterai menggunakan cas yang mengalami rusak secara fisik akan memengaruhi bug power. Dimana daya yang ditransimisikan oleh kabel tidak sesuai dengan daya yang terindikasi oleh perangkat. Biasanya HP kamu menampilkan indikator daya baterai yang penuh, namun kenyataannya belum penuh.

Untuk ini biasanya kamu perlu melakukan kalibrasi baterai yaitu dengan menghabiskan benar-benar isi baterai kemudian melakukan pengecasan hingga 4 jam menggunakan kabel chager yang baru.

Penggunaan Cahaya Berlebih

Kecenderungan pengguna smartphone untuk menggunakan kecerahan layar yang tidak sesuai. Ini membuat perangkat akan menguras baterai lebih banyak. Maka dari itu, ada baiknya kamu menetapkan tingkat kecerahan yang sesuai dengan kondisi ruangan atau cahaya di sekitar kamu.

Menggunakan HP Terlalu Lama

Sama halnya pada sebagian besar perangkat elektronik. Ketika digunakan secara nonstop hingga beberapa jam lamanya. Itu cenderung akan membuat perangkat lebih mudah panas. Panas inilah yang membuat kondisi baterai cepat terkuras. Maka dari itu, sebaiknya gunakan hp kamu dengan bijak. Sesekali istirahatkan hp kamu agar tidak overheating.

0 Response to "Cara Atasi Baterai HP Cepat Habis Padahal Baru"

Post a Comment