ads/auto.txt Cara Melacak HP Samsung Android | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Melacak HP Samsung Android

Cara Melacak HP Samsung Android
Cara Melacak HP Samsung Android
Samsung merupakan salah perusahaan elektronik asal korea Selatan yang telah memproduksi berbagai macam perangkat elektronik, salah satunya adalah ponsel cerdas. Samsung sampai saat telah memiliki beberapa macam ponsel cerdas ternama yang telah dirilis dengan spesifikasi dan minat yang sangat banyak. Bahkan ponsel ini masuk dalam salah satu dari lima produsen smartphone terpopuler di dunia, termasuk pasarnya Indonesia sendiri.

Sampai saat ini Samsung terus merilis ponsel cerdas buatan mereka tiap tahunya. Hal yang membuat samsung banyak diminati adalah perangkatnya yang menggunakan basis sistem operasi Android namun dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Bahkan beberapa produksi ponsel mereka diklaim sebagai ponsel yang layak pakai untuk 3 tahun kedepan. Inilah yang membuat peminat ponsel cerdas samsung semakin banyak diminati walaupun pasar mereka lebih cenderung ke kelas mid-end.

Selain dari spesifikasi yang ditawarkan, ada salah satu fitur bawaan perangkat smartphone samsung yang memungkinkan penggunanya untuk melacak ponsel cerdas mereka. Fitur ini disebut dengan Samsung Find My Mobile. Fitur ini telah tersedia disebagian besar smartphone Android Samsung terbaru. Lebih jelasnya mengenai langkah penggunannya, bisa kamu lihat pada uraian dibawah ini:

Setup Di HP Samsung Target

Pertama kamu harus melakukan pengaturan untuk mengaktifkan fitur ini di smartphone samsung target. Caranya arahkan ke "Settings" -> "Find My Mobile" -> Aktifkan beberapa atau semua pilihan yang ingin kamu aktifkan, termasuk untuk pilihan "Remote Control", "Google Location Service", dan "Send Last Location".

Melacak HP Samsung

Setelah kamu mengaktifkan semua fitur ini, kamu sudah bisa mulai melacak ponsel samsung kamu melalui situs resmi find my mobile samsung.
Sayagnnya fitur ini tidak memiliki aplikasi yang memungkinkan untuk melacak selayaknya fitur Google My Phone. Namun fitur mereka cukup simpel dengan metode pelacakan melalui situs mereka yang dapat kamu akses melalui tautan berikut ini:

  • http://findmymobile.samsung.com/

Setelah berada di laman tersebut, cukup masuk menggunakan akun yang sama kamu gunakan di perangkat di perangkat Samsung target.
Setelah berashil masuk, kamu akan melihat beberapa fitur dapat kamu gunakan, seperti berikut:

  • Mengunci layar
  • Menderingkan perangkat
  • Menghapus/Reset Data
  • Mencadangkan (Backup) Data
  • Melihat data pesan sms/panggilan terakhir
  • Membuka layar kunci
  • Memperpanjang daya baterai
  • Mengatur guardian

itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melacak perangkat atau hp android samsung dengan mudah. Jika ada yang keliru dari langkah diatas, silahkan tinggalkan melalui kolom komentar.

0 Response to "Cara Melacak HP Samsung Android"

Post a Comment