ads/auto.txt Cara Scan Barcode Menggunakan HP Android | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Scan Barcode Menggunakan HP Android

Cara Scan Barcode Menggunakan HP Android
Cara Scan Barcode Menggunakan HP Android
Barcode merupakan rincian data optik yang memungkinkan untuk dibasa oleh alat scanner tertentu. Barcode ini bisanya merupakan kumpulan data yang menyimpan rincian informasi yang tidak memungkinkan untuk dibaca melalui penglihatan mata secara langsung.

Tampilannya sendiri biasanya berdasarkan beberapa lebaran garis dan spasi garis paralel yang biasanya garis ini disebut dengan kode batang atau simbologi. Simbologi ini lagi terbagi menjadi beberapa bagian dan jenis. Seperti 1 dimensi atau 2 dimensi yang masing lagi memiliki sub bagian masing-masing. Nah, barisan simbologi ini biasanya hanya bisa dibaca melalui alat scanner infrared atau optical yang memungkinkan untuk memindai data ini melalui system komputer.

Nah untungnya, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita saat ini bisa melakukan scanning barcode ini hanya dengan menggunakan perangkat smartphone Android yang kita miliki. kamu bahkan tidak perlu menambahkan perangkat khusus atau melakukan tweaking atau rooting apapun. Disini yang kamu butuhkan hanya berupa perangkat smartphone serta aplikasi gratis yang bisa kamu download melalui Google Play store secara langsung. Lebih jelasnya, diuraikan dibawah ini:

Cara Membaca Barcode Menggunakan HP Android

Sebelum kamu melakukan langkah-langkah yang diterangkan dibawah, kamu harus mendownload dan menginstall aplikasi yang dibutuhkan. Aplikasi ini disebutkan dengan Barcode scanner yang bisa kamu download melalui link google play store dibawah ini:

  • https://play.google.com/store/search?q=Barcode%20scanner&c=apps&hl=in

Ada tersedia banyak aplikasi barcode scanner, jadi kamu cukup memilih salah satu yang kamu inginkan untuk diinstall di perangkat smartphone Android kamu. Nah setelah kamu menginstall aplikasi barcode scannernya, selanjutnya cukup ikuti langkah demi langkah dibawah ini:

  1. Pertama buka Aplikasi Barcode Scanner di Smartphone Android kamu.
  2. Biasanya dilayar awal akan menampilkan layar tangkapan kamera, jika tidak ketuk tombol "Scanning". 
  3. Nah disini kamu cukup mengarahkan kamera ke gambar barcode yang ingin kamu scan

Aplikasi akan langsung mengarahkan ke layar hasil pemindai, setelah barcode berhasil di baca.
Dari sini kamu bisa membuat tahap lanjutanya, misalnya dengan menyalin/copy kode hasil, ataupun dengan mencari katalog produk dari internet, dan beberapa fungsional lainnya yang sesuai dengan aplikasi yang kamu download.

Mungkin itu saja singkatnya yang bisa dijelaskan pada artikel kali ini mengenai cara membaca atau scan kode barcode menggunakan hp Android tanpa rooting atau tweaking secara gratis dan cepat. Jika mungkin kamu memiliki kendala untuk menggunakan aplikasi barcode scanner ini, maka silahkan bertanya melalui komentar dibawah.

0 Response to "Cara Scan Barcode Menggunakan HP Android"

Post a Comment