ads/auto.txt Cara Blokir Nomor Telepon Panggilan di HP Android | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Blokir Nomor Telepon Panggilan di HP Android

Cara Blokir Nomor Telepon Panggilan di HP Android
Cara Blokir Nomor Telepon Panggilan di HP Android
Kamu mungkin pernah di hubungi oleh sebuah nomor telepon yang tidak kamu ketahui secara berulang kali. Seperti ini memang wajar saja ketika ini menyangkut hal penting. Namun bagaimana jika ini hanya berupa teror atau mungkin ini tawaran promo dari beberapa jasa asuransi atau kredit. Ini tentu sangat menjengkelkan. Privasi nomor telepon kamu akan terasa seperti tak terjaga lagi. Ini jugalah yang dialami oleh banyak pengguna smartphone di Indonesia. Seringkali hal-hal seperti yang mungkin awalnya kita pikir adalah hal penting, namun ternyata hanya tawaran yang tidak menarik.

Nah jika kamu mengalami masalah seperti ini atau mungkin alasan lainnya yang dimana kamu ingin suatu nomor telepon tidak dapat menghubungi no telepon kamu, maka ada cara mudahnya. Anda hanya perlu memblokir nomor yang kamu tuju untuk tidak lagi dapat menghubungi smartphone kamu. Caranya pun sangat mudah, sama fitur bawaan ponsel terdahulu. Ini bisa kamu terapkan dari menu setelan perangkat. Namun untuk perangkat smartphone, kamu memiliki banyak alternatif dan berikut adalah beberapa cara tersebut.

Cara Memblokir Panggilan Telepon Dari Setelan

Cara termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur nomor telepon yang tidak kamu inginkan untuk melakukan panggilan ke nomormu melalui menu "Setelan" atau "Settings". Jadi cukup ararahkan ke menu ini kemudian pilih "Setelan Panggilan" atau "Call Settings". Lalu pilih "Blokir Nomor" atau "Block Number".
Nah dari sini kamu cukup memasukan nomor telepon yang kamu tuju atau dengan langsung memilih dari daftar kontak yang tersimpan di smarpthone kamu.
Selanjutnya, tekan simpan untuk mulai membatasi panggilan ke nomor yang kamu tuju.

Cara Memblokir Panggilan Telepon Dengan Aplikasi

Apabila kamu kesulitan untuk menerapkan langkah sebelumnya. Maka kamu bisa mencoba alternatif lainnya bisa kamu lakukan. Alternatif ini adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yang kamu install di smartphone Android kamu.

Di Google Play Store sendiri tersedia banyak sekali aplikasi yang memungkinkan kamu untuk memblokir sebuah nomor tertentu untuk melakukan panggilan ke hp Android kamu. Namun beberapa list terbaik seperti berikut ini:

Safest Call Blocker: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wms.safestcallblocker
Mr. Number: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mrnumber.blocker&hl=in
Call Control: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.flexaspect.android.everycallcontrol&hl=in

Semuanya memiliki langkah penggunaan yang hampir serupa, dimana kamu hanya perlu menginstall aplikasi tersebut. Kemudian membuka aplikasi dan memilih daftar nomor telepon yang kamu tuju untuk diblokir. Aplikasi ini mungkin sedikit memuat bateri lebih untuk aktivasinya dilatar belakang. Jadi kemungkinan baterai akan terkuras lebih. Sehingga metode pertamalah yang paling direkomendasikan untuk kamu gunakan.

0 Response to "Cara Blokir Nomor Telepon Panggilan di HP Android"

Post a Comment