ads/auto.txt Cara Install File APK Ke HP Android Dari Komputer | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Install File APK Ke HP Android Dari Komputer

Cara Install File APK Ke HP Android Dari Komputer
Cara Install File APK Ke HP Android Dari Komputer
File APK merupakan basis format file untuk aplikasi pada perangkat system operasi Android. File ini umumnya hanya dapat diinstall pada perangkat Android entah itu, Android SmartTv maupun smartphone Android.

Biasanya ketika kita ingin menginstall aplikasi untuk hp Android, kita dapat melalui aplikasi dari Google play store. Namun mengingat bahwa ada beberapa aplikasi berbayar yang mungkin tidak semua pengguna ingin atau sanggup menebusnya. Maka tidak sedikit dari mereka yang lebih cenderung menginstall aplikasi secara manual yang didapatkan dari internet.

Jika kamu pernah mendownload aplikasi Android dari internet, maka kemungkinan besar file yang kamu dapatkan adalah file berformat apk. Nah file inilah yang nantinya harus kamu pindahkan ke perangkat Android yang kamu miliki untuk diinstall secara manual. Jadi jika itu yang telah kamu lakukan, silahkan ikuti langkah dibawah ini mengenai cara install file apk secara manual dari komputer.

Cara Install File APK Dari Komputer Ke HP Android

Sebelum kamu dapat menginstall sebuah file aplikasi. kamu harus mengaktifkan sumber tidak dikenal dari perangkat hp Android. Caranya arahkan ke jendela "Settings" dari hp Android kamu. Kemudian arahkan ke "Security". Lalu aktifkan "Unknows sources".

Nah setelah kamu mengaktifkan pilihan ini, kamu cukup memindahkan file aplikasi yang telah kamu download dari internet ke penyimpan memory hp android kamu menggunakan kabel data usb atau bluetooth jika hp kamu memiliki fungsi tersebut.

Setelah file berada di penyimpan hp kamu. Selanjutnya cukup membuka aplikasi file explorer atau penjelajah file di hp kamu. kemudian cari file aplikasi yang telah kamu pindahkan sebelumnya. Ketuk atau jalankan file, dan klik "Install". Selanjutnya, cukup ikuti langkah yang ditampilkan di layar untuk mulai menginstall aplikasi ke hp kamu.

Itulah singkatnya mengenai cara menginstall aplikasi berupa file apk secara manual di hp Android yang didapatkan dari komputer atau internet. Langkah ini bisa kamu lakukan pada semua smartphone Android. Jadi cukup lakukan langkah yang serupa untuk aplikasi lainnya kamu miliki.

0 Response to "Cara Install File APK Ke HP Android Dari Komputer"

Post a Comment