ads/auto.txt Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE

Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE
Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE
Ada beberapa tujuan mengapa seseorang ingin mengaktifkan jaringan 4G, dimana salah satu alasan umumnya adalah mereka ingin mengadapatkan akses internet dengan kecepatan lebih dibanding hanya menggunaka jaringan 3G. Selain itu, Jaringan 4G cenderung lebih murah untuk paket yang ditawarkan, dimana harga biasanya berbanding dua kali hingga 3 kali lebih murah dari pengguna jaringan 3G.

Namun salah satu kendela besar yang seringkali dihadapi oleh pengguna smartphone adalah perangkat mereka belum berada dalam jaringan 4G, sehingga mau tidak mereka harus beralih ke perangkat yang mendukung jaringan 4G ataupun dengan melakukan beberapa metode seperti yang dijelaskan dibawah ini:

Kode Rahasia Aktivasi 4G

Setiap smartphone, terkhusus pada perangkat Android, itu memiliki sebuah kode dial panggilan yang memungkinkan kamu untuk mengubah atau melakukan aktivasi jaringan 4G melalui setelan perangkat. Nah untuk mengaktifkan melalui metode ini, kamu hanya perlu melakukan panggilan ke nomor berikut ini:

  • *#*#4636#*#*

Kemudian sebuah menu popup akan muncul. Disini kamu hanya perlu memilih pilihan "LTE Only" pada menu setelan yang tersedia. Namun jika penerapan tidak memberikan hasil sesuai harapan kamu, maka ikuti metode lainnya dibawah.

Mengubah Geografis Perangkat

Ada beberapa masalah yang dihadapi ketika seseorang membeli perangkat smartphone diluar dari distribusi Indonesia. Masalah ini seperti penerapan geografis untuk perangkat. Sebagai contoh pada beberapa perangkat Xioami dan Sony murah, cenderung merupakan hasil distribusi dari negara luar seperti China dan Hongkong. Ini membuat masalah dimana biasanya akan memengaruhi beberapa fungsional, termasuk pada penggunaan jaringan 4G. Maka dari itu jika memang jaringan 4G di smartphone kamu mengalami gangguan karena faktor. kamu cukup melakukan setelan waktu ulang.

Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengakses menu "Setelan" di perangkat kamu, kemudian memilih "Tanggal & Waktu". Nah dari jendela ini, silahkan kamu ubah sesuai dengan waktu dan tanggal saat ini di Indonesia.

Aktivasi Melalui Setelan Preferensi

Ada satu cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengaktifkan jaringan 4G, yaitu dengan melakukan setelan dari preferensi perangkat. kamu cukup membuka "Setelan" perangkat, kemudian pada menu pengaturna sim card, kamu perlu memilih "4G LTE Prefered".
Langkah ini akan menerapkan hanya pada jaringan 4G LTe saja, sehingga perangkat hanya akan melakukan jangkauan pada dukungan jaringan 4G.

Mungkin itulah beberapa yang dapat disampaikan pada artikel kali ini yang membahas tentang bagaimana cara mengaktifkan jaringan 4G untuk semua perangkat. Penerapan diatas mungkin berbeda-beda untuk setiap smartphone, namun sebagian besar mungkin hampir menyerupai. Sehingga jika ada beberapa penerapan yang aga beda, itu bisa saja terjadi. Selebihnya jika ada yang kurang atau ada sesuatu yang ingin dipertanyakan mengenai cara aktivasi jaringan 4G. Kamu bisa menanyakan melalui kolom komentar dibawah.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE"

Post a Comment