ads/auto.txt Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G

Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G
Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G
Salah satu operator yang memiliki nama besar dan jangkauan luas di Indonesia adalah Tri. Siapa tidak mengenal layanan telekomunikasi asal Hong Kong yang memiliki jaringan perusahaan internasional di Eropa, Asia, dan Australia ini. Hutchison Holdings yang menjadi pemegang saham terbesar di seluruh jaringan merek tri ini menyediakan teknologi jaringan 3G/4G yang tersedia di beberapa negara seperti Australia, Austria, Britania Raya, Hong kong, Denmark, Irlandia, Italia, Swedia, dan tentunya Indonesia.

Walapun mungkin jaringan Tri tidak sedahulu Telkomsel atau Indosat, dimana Tri masuk ke Indonesia baru pada tahun 2007 dengan jangkauan terbatas hanya di sekitara Jakarta saja. Hebatnya sekarang Tri sudah tersedia hampir di berbagai kota dan daerah di Indonesia. Tidak hanya itu, biaya yang dipatok untuk setiap paket layanan tri seringkali berada dibawah harga pasar yang membuatnya cukup banyak diminati oleh pengguna telekomunikasi yang ingin irit, terlebih layanan telekomunikasi ini juga sudah mendukung untuk jaringan 4G yang hampir meluas ke berbagai daerah Indonesia.

Itulah mengapa Tri bisa menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi besar hingga saat ini. Tidak sedikit dari beberapa pengguna yang menggunakan jaringan tri sejak beberapa tahun yang lalu, itu berarti tri juga memiliki pengguna setia sejak dahulu. Mengingat bahwa tri menerapkan jaringan 4G sejak beberapa tahun belakangan, maka kemungkinan masih ada pengguna tri yang menggunakan kartu 3G dan mungkin salah satu kamu. Jadi jika itu adalah kamu yang termasuk dari mereka yang belum beralih ke jaringan 4G Tri, maka kamu bisa melihat langkah dibawah ini:


Cara Upgrade Kartu Tri 4G Manual

Cara pertama ini bisa kamu lakukan sendiri dari rumah. Namun dengan catatan bahwa kamu memiliki kartu sim yang mendukung untuk jaringan 4G. Kartu Sim 4G ini bisa kamu dapatkan dengan harga sangat murah dari 250 Rupiah hingga 2500 rupiah, bahkan jika kamu ke Tri Store, kamu bisa mendapatkannya secara gratis. Di toko online sendiri ada banyak yang menjual kartu sim 4G ini. Jadi kamu harus mendapatkannya terlebih dahulu. Setelah kamu mendapatkan kartu chip 4G ini, kamu bisa mengikuti langkah dibawah:

Langkah 1: Menemukan Kode Aktivasi SIM 4G

Pertama temukan ICCID di belakang kartu SIM 4G LTE kamu. ID ini berupa angka 20 digit yang harus kamu catat terlebih dahulu.
Setelah kamu mendapakan iccid kamu. Kemudian lakukan SMS dari kartu 3G lama kamu dengan mengetikkan pesan berikut:

  • SIM<spasi>Nomor ICCID 4G kamu

kemudian kirim ke 123, kemudian tunggu hingga kamu mendapatkan balasan dari 765 yang berisikan kode aktivasi.
Nah kode aktivasi ini harap kamu catat dengan baik.

Langkah 2: Mengaktifkan Jaringan 4G Tri

Nah setelah kamu mencatat kode aktivasi tersebut. kamu sudah bisa mencabut atau melepas kartu 3G kamu dan memasukan kartu SIM 4G baru kamu di smartphone.
Kemudian kamu akan menerima pesan SMS dari 765. kamu cukup membalas pesan itu dengan format berikut ini:

  • CODE<spasi>Kode aktivasi kamu

Nah setelah kamu membalas, maka kartu sim 4G LTE kamu sudah bisa diaktifkan. Ini ditkamui dengan adanya pesan notifikasi yang masuk untuk proses aktivasi yang berhasil.

Cara Alternatif Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G

Jika kamu kebingunan untuk melakukan aktivasi. Maka kamu bisa berkunjung ke Tri Store di kota kamu. Disana kamu cukup memberikan informasi berupa identitas pengenal dan kartu sim lama kamu. Semua kamu daptkan secara gratis tanpa biaya apapun, kecuali biaya parkir jika disana terdapat tukang parkirnya.

0 Response to "Cara Upgrade Kartu Tri 3G ke 4G"

Post a Comment