ads/auto.txt Cara Membuka Situs Website Yang Di Blokir Internet Positif | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Membuka Situs Website Yang Di Blokir Internet Positif

Cara Membuka Situs Internet Yang Diblokir
Cara Membuka Situs Internet Yang Diblokir
Kamu mungkin pernah ingin membuka sebuah situs atau website di Internet, namun dibatasi oleh pemblokiran yang dilakukan oleh provider di suatu negara. Termasuk di Indonesia yang telah memblokir beberapa situs atau website ternama. Pemblokiran biasanya ditujukan pada beberapa situs yang mengadung unsur terlarang, beberapa diantaranya seperti perjudian, pornografi, ataupun berita provokasi lainnya. Namun di Indonesia sendiri terdapat beberapa situs website ternama dunia yang mungkin masih kontroversial karena telah di blokir dan masuk sebagai batasan internet positif atau batasan provider lainnya namun website itu adalah kategori umum. Dimana salah satunya seperti reddit yang merupakan forum online selayaknya kaskus yang entah mengapa forum online ini di blokir untuk akses pengguna Indonesia.

Tidak hanya untuk keperluan mengakses situs terbatas, kamu juga tentunya membutuhkan untuk akses bebas disaat negara-negara tertentu, misalnya di china yang dimana kamu tidak dapat mengakses sembarang situs dan layanan online besutan luar china karena batasan yang diterapkan oleh pemerintah negara tersebut. Jadi jika kamu memang ingin mengakses sebuah website tanpa harus dibatasi oleh pemblokiran, kamu bisa melakukan beberapa cara yang dijelaskan dibawah ini:

Menggunakan Tor Browser/Orbot onion

Tor Browser atau Orbot merupakan kedua tool yang dibuat oleh satu organisasi pengembang dari Tor Project yang banyak mendirikan beberapa tool bermanfaat untuk aksebilitas penggunaan internet. Salah satunya untuk mengakses berbagai konten di internet menggunakan custom proxy yang dimana ini memungkinkan kamu untuk mengakses situs apapun, termasuk deep web atau situs yang tersembunyi.

Tor dan Orbot memiliki perbedaan dari segi perangkat, dimana Tor Browser hanya dikhususkan pada perangkat PC desktop seperti komputer windows, linux, dan Mac OS. Sedangkan orbot ditujukan pada perangkat mobile seperti smartphone Android. Kedua tool ini dapat kamu install secara gratis melalui Google play store untuk orbot atau tautan resmi dibawah ini:

PC Desktop: https://www.torproject.org
Android: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.torproject.android&hl=in

Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

Virtual private network atau biasanya disingkat dengan VPN merupakan salah satu layanan bawaan perangkat untuk melakukan koneksi jaringan dari host ke server melalui metode implementasi jaringan dimana ditengah akses yang dilakukan itu dijembatani oleh sebuah server virtual yang berada di wilayah atau negara tertentu dengan penyesuaian setelan khusus. Sehingga ini memungkinkan kamu untuk mengakses sebuah situs dan tidak terdeteksi sebagai penggunaan dalam suatu negara secara langsung. Inilah yang membuat kamu bisa mengakses berbagai situs internet tanpa batasan pemblokiran.

VPN bisa kamu gunakan dengan mendapatkan akun berupa server/ip, username, dan password yang digunakan untuk akses. Beberapa akun vpn bisa kamu dapat secara gratis dari beberapa situs seperti berikut ini:

  • https://www.vpnbook.com/
  • https://hide.me
  • https://www.superfreevpn.com

Namun jika kamu merasa kesulitan untuk menerapkan akun vpn di perangkat. kamu bisa menggunakan aplikasi atau software yang langsung dapat diinstall untuk melakukan aktivasi vpn secara otomatis. Beberapa tool vpn bisa kamu unduh dari hide.me atau melalui aplikasi di google play store untuk perangkat Android dan App store untuk perangkat iPhone.

0 Response to "Cara Membuka Situs Website Yang Di Blokir Internet Positif"

Post a Comment