ads/auto.txt 10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android 100% Work Terbaru | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android 100% Work Terbaru

10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android 100% Work Terbaru
10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android 100% Work Terbaru
Di Era perkembangan teknologi saat ini membuat berbagai hal semakin canggih dan lebih baik, salah satunya perkembangan yang terjadi pada sarana telekomunikasi dan jaringan internet yang dimana dulunya kita hanya dapat mengakses jaringan telekomunikasi dengan kecepatan dan batasan tertentu. Namun sekarang, berkat perkembangan teknologi, kita bahka sudah dapat mengakses kecepatan internet yang cukup memadai, termasuk untuk keperluan streaming. Salah satu perkembangan itu setelah adanya peningkatan teknologi 4G dan Fiber Optic yang dapat digunakan untuk umum setelah resmi di komersialkan.

Sehingga saat ini kita sudah bisa menikmati kecepatan internet yang diklaim dapat mencapai kecepatan internet maksimal hingga 300MBps pada karomgam 4G LTE. Ini tentu cukup peningkatan yang cukup signifikan dimana pada jaringan 3G hanya bisa mencapai kecepatan maksimal rata-rata di kisaran 7.2 Mbps hingga 10 Mbps untuk wilayah Indonesia.

Hal yang paling mengesankan dari perkembangan jaringan 4G di Indonesia adalah biaya berlangganan atau paketnya yang terbilang lebih murah untuk jaringan 3G untuk perangkat mobile. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang lebih memilih untuk beralih ke perangkat smartphone yang mendukung pada jangkauan jaringan 4G. Namun sayangnya penerapan jaringan 4G pada perangkat mobile baru di luncurkan secara merata sekitara tahun 2013/2014, yang dimana ini masih tergolong baru. Itulah mengapa sampai saat ini masih banyak beberapa pengguna yang masih menggunakan perangkat yang hanya mendukung jaringan 3G dan mungkin kamu adalah salah satu dari mereka.
Tapi kamu tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan dijelaskan tentang 10 cara untuk menggunakan kuota 4G di HP 3G Android yang 100% work.

10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android

Perlu kamu ketahui bahwa penerapan ini menggunakan bantuan penerapan dari aplikasi MTK Engineering Mode yang dimana aplikasi ini hanya didukung untuk perangkat yang menggunakan Chipset MediaTek. Jadi terlebih dahulu kamu ketahui chipset apa yang digunakan di smartphone kamu. Caranya dengan menginstall aplikasi bernama "CPU-Z". Aplikasi ini dapat kamu install melalui tautan google play store berikut:

  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cpuid.cpu_z

Setelah aplikasi cpu z kamu install. Maka cukup membuka aplikasinya dan melihat bagian informasi yang menampilkan chipset perangkat. Setelah memastikan bahwa chipset yang kamu gunakan adalah MediaTek, maka kamu bisa melangkah pada langkah penerapan dibawah ini:

  1. Download dan Install MTK Engineering Mode (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.themonsterit.EngineerStarter&hl=en)
  2. Buka Aplikasinya
  3. kamu akan melihat 3 opsi pilihan yang tersedia.
  4. Pilih pada pilihan "MTK Settings".
  5. Setelah terbuka, ada beberapa pilihan yang akan kamu lihat.
  6. Gulir kebawah sampai kamu menemukan pilihan "Network Selecting".
  7. Setelah jendela network selecting terbuka, kamu akan melihat beberapa menu dukungan jaringan termasuk 2G, 3G, 4G.
  8. Pilih "4G".
  9. Masukan kartu perdana 4G kamu (telkomsel/three/indosat/xl)
  10. Reboot/restart perangkat kamu

Setelah perangkat aktif kembali, maka kamu akan melihat pada perubahan jaringan yang tertera di perangkat smartphone kamu. Pada tahap ini kamu sudah bisa menggunakan dukungan jaringan 4G untuk HP 3G Android.

0 Response to "10 Cara Menggunakan Kuota 4G di HP 3G Android 100% Work Terbaru"

Post a Comment