ads/auto.txt Cara Menggunakan Antivirus di HP Android | Tips dan Trik Menarik Seputar Gadget

Cara Menggunakan Antivirus di HP Android

Cara Menggunakan Antivirus di HP Android
Cara Menggunakan Antivirus di HP Android
Antivirus umumnya digunakan pada perangkat desktop komputer untuk mengantisipasi beberapa ancaman dari system yang melakukan fungsi tidak diinginkan. Virus seringkali dibuat dengan berbagai fungsi yang sangat-sangat menjengkelkan. Terlebih jika virus itu sudah mewabah hingga ke folder atau beberapa file penting yang kita miliki.

Nah pada perangkat smartphone sendiri, jarang sekali adanya virus yang bertebaran. Ini karena memang virus yang kebanyakan dicipatakan adalah dukungan untuk format windows pc. Namun jangan salah kaprah bahwa smarpthone tidak memiliki celah untuk terserang virus. Ada beberapa jenis virus yang ditujukan pada perangkat mobile, dan sebagian besar adalah malware. Efeknya memang tidak begitu terasa, namun jika diselidiki dengan baik. Ini terpantau sebagai hal yang tidak wajar.

Tidak hanya itu, mengingat bahwa smartphone saat ini cenderung digunakan sebagai flashdisk cadangan yang dimana beberapa orang cenderung menggunakan perangkat smartphone mereka untuk menyalin atau memindahkan file dari ke komputer menggunakan smartphone mereka. Melihat bahwa perangkat smartphone saat ini, sebagian besar sudah support untuk konektivitas ke perangkat komputer. Maka kamu mungkin sebaiknya bisa mengantisipasi hal-hal seperti ini untuk meminimalkan celah dimana virus bisa berpindah. Salah satu caranya dengan menginstall Antivirus di perangkat smartphone Android kamu. Lebih jelasnya seperti yang dijelaskan dibawah ini.

Cara Menggunakan Antivirus di HP Android

Mengingat bahwa Android tidak memiliki fungsi antivirus dari bawaan. Maka kamu memiliki alternatif untuk menggunakan antivirus pihak ketiga. Salah satu antivirus yang dapat kamu install adalah Kaspersky. Nama Antivirus ini sudah cukup terkenal di perangkat komputer. Jadi kemungkinan penerapannya kurang lebih dari seperti yang terdapat pada perangkat komputer.
kamu hanya perlu mengunduh dan menginstall aplikasi Antivirus Kaspersky dari Google play Store dibawah ini:

  • https://www.kaspersky.com/android-security

Aplikasi ini tidak gratis alias berbayar dengan harga sekitar 139 ribu rupiah. Namun jika kamu tidak sanggup atau tidak mau membelinya, kamu bisa menginstallnya dari luar Google Play Store. Dengan kata lain bahwa kamu menginstall dari file apknya secara manual. File ini bisa kamu unduh melalui tautan berikut ini:

  • https://www.apk4fun.com/apk/61786/

Alternatif lainnya kamu bisa menggunakan aplikasi antivirus AVG yang bisa kamu install secara gratis melalui google play store. Sama seperti kaspersky, AVG ini merupakan antivirus yang namanya sangat populer di perangkat komputer sebagai salah satu antivirus terbaik. Jadi jika kamu lebih memilih untuk menginstall AVG, maka silahkan mengunduhnya melalui tautan play store dibawah ini:

  • https://www.avg.com/id-id/antivirus-for-android

Setelah aplikasi antivirus terinstall di perangkat hp Android kamu. Maka selanjutnya silahkan buka Aplikasinya dan mulai melakukan setelan penerapan.

Pada layar pertama kali kamu membuka. kamu diwajibkan untuk memilih negara kamu berada. Kemudian masuk menggunakan akun kaspersky kamu atau membuat akun baru dengan menekan menu "Create an Account".

Setelah kamu masuk ke akun kamu, maka kamu sudah bisa melakukan beberapa fungsi yang dibutuhkan. Misalnya melakukan scanning, melihat informasi file yang tidak wajar, aktivitas mencurigakan, dan beberapa fungsional lainnya.

Nah mungkin itu saja yang dapat disampaikan pada artikel singkat kali ini yang membahas menganai cara install antivirus di hp android secara gratis. Mungkin ada kekurangan atau sesuatu hal yang ingin dipertanyakan, maka silahkan saja untuk berkomentar melalui form yang disediakan.

0 Response to "Cara Menggunakan Antivirus di HP Android"

Post a Comment